Kanji dan hiragana di atas dibaca “watashi ni tsuite”, yang artinya “about me” atau “tentang saya”.

Well, saya adalah orang biasa yang sedang berusaha menata masa depan agar dapat menjadi sebaik-baik manusia, yaitu manusia yang bermanfaat. Saya juga sedang belajar bagaimana syukur, sabar, dan ikhlas yang sebenar-benarnya. Ternyata semua itu susah ya. Namun saya bersyukur pengalaman hidup yang Allah berikan pada saya hingga detik ini telah menempa saya untuk perlahan-lahan dapat menguasai 3 hal tersebut.

Saya adalah seorang pemimpi yang banyak maunya. Pengen keliling dunia lah, pengen tinggal di Jepang lah, pengen kerja di perusahaan minyak biar banyak duit lah *eh malah curhat. Namun saya sadar, selain mimpi2 duniawi yang sudah saya sebutkan barusan, saya juga harus punya mimpi2 akhirati yang harus dicapai. Karena hidup di dunia ini hanya sementara, betul tidak? Mimpi2 akhirati ini biarlah hanya saya dan Allah yang tahu🙂

Mengenai nama blog ini, yaitu “atashi no hanashi” atau dalam bahasa jepang formalnya “私の話”, berarti “my story”. Nama blog yang sederhana bukan? Hanya saja ditampilkan dalam bahasa yang berbeda. Hehe.

What is in a name? Saya berharap, blog ini benar2 dapat menjadi wadah bagi saya untuk menuangkan cerita-cerita yang selama ini hanya saya renungkan di kala hendak tidur, atau terkadang diceritakan hanya kepada orang2 terdekat *baca: curhat. Hehe. Tapi tentu saja, saya berharap curhatan yang saya tuangkan di sini bukan curhatan galau karena saya juga sadar bahwa umur saya sudah tidak muda lagi untuk menggalau😀. Sebaliknya, semoga blog ini bisa menjadi wadah berbagi antara penulis dengan pembacanya *semoga ada yang baca😀

Akhirul kalam, selamat berlelah-lelah menjelajah asa dan mendaki mimpimu, kawan. Karena dunia ini adalah tanah perjuangan, dan istirahat yang sebenarnya hanyalah di surga-Nya kelak. Insya Allah.

34 responses »

      • hoho..
        I just make a new one since the old one was quite embarrassing when I looked back again >_<😛
        gimana sih cara bikin blogroll di sini? *katrok

      • hahahaha samaa! punya gw yg lama pun akhirnya gw bikin private😄

        Di dashbord, sebelah kiri klik Links, trus add new link.
        Abis itu untuk dimunculinnya, di dashboard pilih Appearance, trus Widgets.
        Lalu lalu.. coba widget link di drag ke kolom sebelah kanan kemudian atur2😀

  1. salam kenal, kak. nama saya utari. saya anak bali yang juga mau mencoba apply beasiswa ini kak.
    mungkin saya bakal tanya” bbrp hal, mohon bimbingannya kak ^ ^
    saya baru sebagai pengguna wordpress jd masi belum ngerti cara pakainya.. kalo kk tidak keberatan, boleh tau email kk ngga?
    email saya utari.cassie@hotmail.com

    yoroshiku onegaishimasu ☆

    • wa’alaykum salam qisthi..
      nanyanya di blog ini aja supaya yg lain yg baca bisa liat pertanyaanmu dan teman kamu, siapa tau pertanyaan tersebut berguna juga untuk mereka🙂
      ditunggu ya pertayaannya..hehe..

  2. bagus banget dan detil banget review ttg trip ke KL-Sing nya 😀
    top bgt lah…
    baca2 tulisan mbak ini, malah semakin meracuni saya utk segera ambip cuti dan berlibur ke 2 negara tersebut, hehehe….

  3. haloo mba, dg You lgi. sebenarny ini sdh komen k2 sy, hihi.. sya jga mohon petunjuknya kakak ttg apli beasiswa kjpng..

    maaf kak bole berbincang lewat email ka? email sy, youichinoASUKA@gmail.com
    maklum sya msih gagaptek ttg wordpress hehe.

    salam kenal kakak.🙂

  4. halo nadine, assalamu’alaikum, salam kenal!

    seneng baca blog kamu. menarik. aku juga pernah kunjungan ke tokyo, nagoya 4 hari aja – tapi gak kemana-mana sambil kerja soalnya.

    kamu pasti bertanya2 siapa orang asing ini.. heheh iya, saya dari jakarta. lagi cari orang indonesia yang di jepang sebenernya. iya, mau minta tolong😀

    aku sudah menghubungi contact aku yang disana sebenernya, tapi semuanya sudah tidak di perusahaan yang sama jadi agak gak sungguh2 cari contact no. nya.

    aku sebenernya mau beli barang online di tokyo, tapi mereka cuma bisa kirim ke alamat yang ada di jepang. jadi aku mau pinjam alamat kamu gitu. [ini nekad banget pake message ke kamu – demi barang untuk suami tercintah.. heheh. dan semoga ini gak dianggap spam sama kamu]

    kalo berkenan, tolong di reply ke alamat email aku yaa.. nanti aku share lebih banyak lagi sama kamu. sukses selalu ya nadine..

  5. assalamu’alaikum kk,salam kenal ya.saya sangat tertarik dengan jepang.so saya searching hidup sebagai seorang muslimah dijepang n then find ur page ^^

  6. Hi Kak Nadine,
    Boleh bertanya sedikit ttg beasiswa monbukagakusho?
    Aku skrg baru akan lulus dari univeristas swasta di Malaysia. Adapun saya ingin sekali melanjutkan S2 di Jepang disokong dengan beasiswa monbu. Boleh kah kakak menyarankan bagaimana utuk dapat lolos dari seleksi dokumen dan bagaimana mempersiapkan diri untuk ujian tertulisnya?

    Kita lanjutkan di email boleh yah kak?

    Terima kasih,
    Timmy

  7. Assalammu’alaikum kak🙂
    membaca tulisan kakak sebelumnya, saya sangat tertarik tentang pengalaman berhijab kakak selama berada di Jepang atau Korea.. bagaimana gaya berhijab muslimah disana??? Ingin sekali kakak bisa sharing🙂

    bisakah saya meminta email kakak ????
    ini email saya kakak, martinanoviyanti@gmail.com

    makasih sebelumnya ya kak..

    • Wa’alaykum salam wr wb

      Hai, Martina. Sejujurnya saya hanya ke Korea selama 5 hari untuk liburan, sementara di Jepang saya memang tinggal hingga saat ini sudah kurang lebih 1,5 tahun.

      Mengenai gaya berhijab, saya perhatikan tidak terlalu berbeda antara Jepang dan Korea. Karena kebanyakan yang berhijab adalah pendatang atau turis, gaya berhijabnya masih sama dengan yg dianut di negara asal masing-masing. Seperti kita tahu gaya berhijab muslimah Indonesia berbeda dengan muslimah Arab, dst.

      Kalau orang asli Jepang yg beragama Islam memang masih sangat sedikit. Kebanyakan karena ikut suaminya yg berasal dari negara Islam, sehingga gaya berhijabnya pun mengikuti gaya berhijab muslimah dari negara asal suaminya.

      Mungkin itu saja yg bisa saya share, semoga bermanfaat ya🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s