Day 8: Something I Struggle With

Standard

Judul hari ini agak bingung gimana menerjemahkan ke bahasa Indonesianya 😀 Tapi kira-kira artinya “sesuatu yg saya berjuang untuk menghadapinya” (yeah kedengeran bagus ya bahasa Indonesia-nya 😀 ).

Seperti yg kebanyakan temen-temen saya tahu, saya adalah orang yg OCD terhadap kebersihan. OCD saya nggak sampai parah banget, sih. Terobsesi juga nggak. Tapi mungkin bisa dibilang saya punya standar yg cukup tinggi mengenai kebersihan dan kerapihan.

Kalo boleh sedikit cerita tentang OCD saya ini, misalnya di rak buku, saya selalu menaruh buku dengan tinggi yg paling tinggi di kiri, dan yg paling rendah di kanan. Sabun mandi dkk saya susun di kamar mandi dengan brand menghadap depan semua. Begitu juga dengan tempat bumbu di dapur, brand-nya harus menghadap depan. Jadi kalo benda-benda itu berubah posisi, saya pasti langsung ngerapiin lagi. Rasanya mata saya sakit kalau ngelihat benda yg tidak pada tempatnya atau posisinya tidak seharusnya XD

Semenjak di Jepang, ke-OCD-an saya sepertinya bertambah >< Secara, Jepang juga sangat terkenal dengan kebersihannya, di fasilitas umum sekali pun (walaupun kadang ada jg yg kotor, tp mostly terjaga kebersihannya). Dan salah satu syarat krusial suatu tempat akan saya nilai bersih adalah….jika kamar mandinya bersih 😀

Pokoknya setiap saya ke kamar mandi umum di mana pun (Jepang maupun Indonesia), saya selalu melapisi dudukannya dengan tisu XD Jadi bagi saya, lebih baik toilet jongkok daripada toilet duduk yg kotor, karena kalau jongkok kan kekotorannya ga kena ke kulit kita sedikit pun.

Nah karena di Indonesia (mohon maaf) sebagian besar toilet umumnya masih kurang bersih, saya struggling banget kalau lagi jalan-jalan atau berwisata 😦 Malahan saya lebih baik ga makan-minum daripada harus ke toilet umum. Segitunya yaa..

Yah demikianlah ke-struggling-an saya. Ada nggak temen-temen yg kayak saya juga?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s