Day 1: 10 Things that Make Me Really Happy

Standard

Halo. Ketemu lagi dengan Nadine di sini. Hehe. Ceritanya masih semangat memulai 30 day writing challenge yg sudah saya tulis kemarin, hari pertama ini saya diminta menuliskan tentang “10 hal yg membuat saya benar-benar senang”.

Sejujurnya, saya orang yg mudah senang. Maksudnya, saya gampang senang akan hal-hal kecil dan sederhana. Tapi karena di judulnya ini ada kata-kata “really” atau “benar-benar”, berarti senengnya harus seneng banget gitu kan ya. Jadi saya mau coba membayangkan, kalo terjadi sesuatu apa sih yg bakal bikin saya seneng banget.

  1. Nomer 1 ini bisa dibilang sangat obvious. Buat temen-temen yg ngikutin blog ini, pasti tau deh hobi saya yg satu ini ^_^ Yes bener banget, JALAN-JALAN! Saya suka banget traveling. Traveling itu buat saya bener-bener stress reliever. Ga mesti jauh, ga mesti mahal, ga mesti mewah, asalkan saya bisa lihat tempat baru yg belum pernah saya lihat, saya pasti udah bahagiaaa banget.
  2. Ini masih berkaitan dengan nomor 1. MENYUSUN RENCANA PERJALANAN. Buat saya, membuat itinerary itu sama excitingnya dengan traveling itu sendiri. Seperti nyusun rute untuk mendapatkan waktu dan biaya paling efisien, nyari-nyari penginapan, nyari info alat transportasinya, dan seterusnya.
  3. HARRY POTTER MARATHON, buku maupun film. Temen-temen yg kenal saya juga pasti tahu kalo saya ini maniak HP. Ketika saya libur panjang, pasti ada aja kalanya saya ngulang nonton HP dari  nomor 1 sampe 8 berurutan. Kalo baca bukunya, dulu masih sering marathon, tapi akhir-akhir ini saya lagi suka baca buku yg lain, jd belum sempet ngulang baca buku HP lagi.
  4. BERADA DI JEPANG. Sebagai satu-satunya negara di mana saya pernah tinggal lama selain Indonesia, Alhamdulillah, Jepang meninggalkan kenangan indah yg begitu membekas di hati saya. Saya bahagia di sana karena saya nggak pernah mengalami dizolimi sama birokrasi, saya juga betah karena mau ke mana-mana mudah, informasinya jelas, dan selalu ada orang yg bisa ditanyai. Saya juga senang dengan bantuan yg selalu diberikan oleh siapa saja. Memang setiap negara pasti ada plus-minusnya. Dan mungkin, justru karena saya cuma 3 tahun di sana, saya cuma ngerasain yg indah-indah aja. But honestly, as soon a I left Japan, I realize that a piece of my heart stays there, even until now (eeaa baper).
  5. Mengetahui bahwa ORANG-ORANG YANG KITA SAYANGI BAIK-BAIK SAJA (cieee). Karena saya dari SMA sudah jauh dari orang tua (saya sekolah SMA di boarding school), saya sudah terbiasa tidak bertatap langsung dengan orang2 terdekat saya. Ditambah lagi pernah menjadi pejuang LDM (long distance marriage) bersama suami saya selama hampir 2 tahun, berada dekat dengan keluarga dan sahabat merupakan privilege tersendiri. Karena itu, tidak perlu deh bertatap wajah, hanya dengan tau kabar mereka baik-baik saja sudah membuat saya benar-benar lega🙂
  6. Anak saya TERLAHIR SEHAT dan selamat tanpa kurang suatu apa pun. Sepertinya semua ibu di dunia ini akan merasa yang sama ya. Beratnya mengandung dan melahirkan seakan lupa seketika saat melihat si kecil untuk pertama kalinya. Walaupun tentu saja, PR kita dalam membesarkannya masih sangat panjang.
  7. Apa yang saya lakukan BERMANFAAT BAGI ORANG LAIN. Ketika ada yg bilang ke saya bahwa apa yg pernah saya lakuin ke orang itu sangat membantunya, atau ketika ada yg menghargai usaha yg saya lakukan, rasanya bersyukur banget. Tidak sia-sia saya ada di dunia ini (halah).
  8. FOTO ALA-ALA. Jujur saja, saya bukan orang yg tertarik belajar fotografi. Selama ini saat saya traveling, saya cuma foto-foto pakai kamera digital Canon G15 yg udah lumayan banget bisa diatur2 ISO dan fokusnya. Udah gitu ringan sehingga gampang dibawa ke mana-mana. Jadi buat saya kamera saya sekarang ini sudah lebih dari cukup untuk mendokumentasikan perjalanan saya. Tapi saya sering juga mengabadikan momen-momen paling penting dalam hidup saya dengan berfoto ala-ala dan minta tolong temen yg memang jago fotografi. Seperti waktu wisuda S2 saya kemarin. Kan sayang saya udah nyewa hakama mahal-mahal tapi ga difoto dengan kamera bagus hehehe. Oia, sejak tahun 2011 saya sudah rutin menyimpan semua foto perjalanan saya dengan rapi dalam satu folder per bulan atau per event, lho🙂
  9. Nomor 9 dan 10 ini sebenernya sesuatu yg belum pernah terjadi dalam hidup saya, tapi saya udah bisa ngebayangin kalo saya pasti akan bahagia banget seandainya mimpi saya ini menjadi kenyatan. HARRY POTTER TOUR. Lagi-lagi berhubungan sama si HP >< Salah satu bucket list saya adalah ke Inggris dan liburan khusus lihat tempat-tempat syutingnya si HP, termasuk juga ke Warner Bros Studios di Leavesden. Sampai saat ini saya nggak tahu kapan mimpi ini akan terwujud, karena anak saya masih kecil banget, dan suami saya kerja kantoran. Pasti bakal susah nyari waktu libur yg cukup panjang plus harus nunggu si kecil sudah cukup umur untuk dibawa jalan-jaan. Tapi saya udah ngesave info-info yg berhubungan sama HP tour ini, seperti list tempat-tempatnya. Bahkan saya sudah ngelist mau beli souvenir apa aja di tempat-tempat itu berikut harganya. Jadi saya bisa mengira-ngira saya akan bawa uang berapa kalau ke sana. Freak banget ya😛 haha.
  10. Meninggal dalam keadaan KHUSNUL KHOTIMAH. No need explanation, just action. Temen-temen sama2 mengamini doa ini yuk. Aamiin🙂

Huft selesai jugaa. Ternyata menulis ini membuat saya jadi bisa merefleksikan lagi hidup saya akhir-akhir ini, dan menata ulang mimpi-mimpi saya. Susah-susah gampang juga yah nulisnya. Di antara list di atas, ada yg sama dengan temen-temen nggak?

Sampai jumpa di tantangan menulis Day 2!

picsart_11-29-08-00-55

Foto ala-ala waktu wisuda S2. Photo credit: Riska Ayu Purnamasari.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s