Menjadi Muslim di Jepang

Standard

Assalamu’alaykum!

Menjadi penduduk Muslim di Jepang, di mana pemeluk agama Islam masih menjadi minoritas, tentu tidak mudah. Tidak sembarang makanan dapat kita konsumsi, tidak semua tempat menyediakan fasilitas solat, dan sebagainya. Tidak hanya penduduk saja yang terkadang merasakan sulitnya, begitu juga dengan pelancong yang hanya datang sesekali. Keinginan membeli oleh-oleh berupa makanan sering terhambat disebabkan bahan-bahan pembuatnya yang meragukan.

Namun tidak berarti kita tidak bisa sama sekali menikmati makanan Jepang ataupun berlibur dengan tenang di Jepang. Alhamdulillah dengan semakin meningkatnya keterbukaan pemeritah Jepang terhadap warga/ pendatang asing terutama Muslim, semakin ke sini semakin banyak penyedia makanan Halal maupun fasilitas beribadah di Jepang.

Dengan misi ingin berbagi informasi seputar kemudahan bagi Muslim di Jepang, sekaligus juga meningkatkan kesadaran Muslim dalam berhati-hati terhadap penganan-penganan yang tersedia di Jepang, dan secara umum memperkenalkan tempat-tempat wisata di Jepang bagi siapa saja, saya dan suami mengelola sebuah akun Youtube bernama “Halal Japan Life”🙂

Di sana, kami berharap pembaca semua dapat memperoleh berbagai informasi di mana dapat membeli makanan/ oleh-oleh halal di Jepang, bahan-bahan makanan yang harus dihindari, serta inspirasi jalan-jalan di Jepang.

Belum banyak yang dapat kami berikan, tapi semoga yanng sedikit ini dapat bermanfaat untuk semua!🙂 Kalau ada pertanyaan atau permintaan terkait hal-hal yang berhubungan dengan Jepang, boleh banget disampaikan ke kami ya!

Wassalamu’alaykum!

-Halal Japan Life-

7 responses »

  1. Assalamualaikum mba nadine….aq n ank2ku pingin bgt trip to japan…pke hemat y mba hehehehe…balas k e-mail ku y mba

  2. Halo mba nadine, saya senang liat postingan mba nadine dan suami di youtube kebetulan saya lagi search hitachi seaside park dan ad postingan mba nadine
    Btw, mba nadine wkt liat pom2 flower di hitachi bulan apa ya? Karna saya akan ke jepang tgl 10nov-18nov 2016
    Ada yg bilang di bulan itu pom2 flower sudah tdk terlihat lg
    Dan mnurut mba nadine utk autumn bagus nya ke taman mana kalau pilih 2 pilihan di tokyo,terima kasih

    • Halo juga Mba. Terima kasih udh mampir ke youtube dan blog saya🙂 Waktu itu kami ke sana minggu kedua okt, Mba, karna bunga coccia ini memang mekarnya early autumn gitu. Kalau nov sudah tidak mekar sepertinya mbak. Ada websitenya saya attach di video youtube saya, coba dibaca2 aja dulu Mba perkiraan mekarnya.
      Kalau autumn bisa ke Showa kinen koen, saya juga sudah buat videonya di youtube saya, coba dicek Mba🙂

  3. Pingback: We are Ready to Back on Track! | Atashi no Hanashi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s